Rabu, 10 Maret 2010

Menjelang Akhir Masa SMA..

Gak kerasa bentar lagi udah maw ujian. Ini udah tanggal 10 Maret. Tgl 22 maret smp nti akhir bulan April, aku dan teman2 seangkatan bakal "bertarung" dengan hal bernama ujian mulai dr UNAS, USek,Upraktek, dan UAS. Kelar itu, kita lulus,pergi ke bali, and....farewell.

Aku rasanya terharu campur sedih kalo nyebut yg terakhir. Bayangin aja, hampir 3 tahun masa SMA ini, aku sering ngalamin kejadian2 lucu,sedih,nyeremin,dll brg baik scr pribadi maupun brg temen2,tau2 skrg aku hrs siap2 ninggalin itu semua. Tiap malam, aku sering ngelamun ttg hal-hal yg menyangkut akhir masa SMA. Entah itu kelulusan,perpisahan,smp materi2 ujian aku pikirin.

Kalo mikir ttg materi ujian, bawaanya ya takut,cemas, dan perasaan negatif lainnya. Tapi aku pernah baca di satu buku, kalo kita maw sukses, lakukan suatu hal yg berguna agar perasaan negatif itu bs jadi semangat dan motivasi. Dan ternyata bener, temen2. Aku menggunakan perasaan2 negatif di diriku untuk memotivasi diri agar bljr lebih rajin biar bisa lulus dgn nilai baik tanpa her. Aku juga berdoa sm Tuhan supaya Dia bimbing aku.Aku percaya, motto "Ora et Labora" bukan cm pepesan kosong melainkan suatu nasihat mujarab dan harus dilakukan agar sukses. Kalo seandainya aku kepepet, aku bertanya ama temen2ku yg lbh pintar. Alhasil, hampir smua materi udh aku kuasai ^^(bukan nyombong lho). Kalo udh nguasai materi, coba deh kita ngajarin tmn kita yg mgkin blm paham. Cara belajar sperti ini asyik lho. Selain bisa tukar pikiran, kita bisa menguji apakah kita bisa mengaplikasikan materi atau tidak.


Kalo mikirin kelulusan, pasti barengan ama perpisahan. Nah..ini nih yg srg bikin mataku panas. gmn gak, bntar lagi aku harus ninggalin Sinlui dan teman2ku. Walopun aku srg diganggu, aku tetep sayang kok ama temenku. walopun aku ngrasa cm dimanfaatin, aku tetep nyoba setia ama temenku. walopun srg bikin kantong tipis, aku tetep doyan makan di kantin sinlui. walopun sering bikin stress dgn tugas dan ulangan yg bejibun, aku tetep cinta dan akan selalu cinta ama sinlui.

Oiya..selama 3 bulan ini (Januari,Februari, dan Maret), anak kelas XII ngadepin yg namanya Try Out tiap satu bulan sekali. Dan aku merasa, dari TO ke TO aku semakin bisa. Itu berarti (bukannya nyombong ^^), aku udah semakin siap ngadepin UNAS yg tinggal 12 hari lagi.


Skrg, aku msh sibuk belajar,berdoa,bertanya,dan mengajar. Aku berharap aja usahaku ini gak akan sia2. Aku yakin kok, Tuhan pasti bantu aku asalkan aku sndiri berusaha. Teman2...kita berjuang bareng ya. Kita saling belajar dan mengajar, saling mendoakan, saling support, dan saling percaya bahwa KITA SEMUA bisa lulus dgn nilai baik tanpa her....AMEN.



Surabaya, 10 Maret 2010, 21:26 WIB
Yang belajar dan berdoa,
Glandy Burnama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar